Bahaya Radang Sendi Yang Sering Diabaikan

Bahaya Radang Sendi

Bahaya Radang Sendi ,- Ketika radang sendi menyerang Anda, hal yang harus Anda lakukan adalah mengobatinya dengan tepat dan benar. Karena jika terlambat saja ditangani, penyakit ini dapat menimbulkan bahaya lain bagi kesehatan Anda.

Dimana radang sendi yang tidak ditangani dapat menyebabkan kerusakan pada persendian yang berujung pada kelumpuhan dan bahkan dapat mengakibatkan kematian dini.

Bahaya Radang Sendi

Radang sendi adalah penyakit peradangan pada persendian yang ditandai dengan nyeri, bengkak, kemerahan atau sensasi hangat pada sendi. Radang sendi ini dapat mengakibatkan sendi menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan.

Risiko menderita radang sendi akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, mengalami obesitas dan memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini juga dapat meningkat risiko radang sendi.

Meskipun radang sendi tidak berbahaya dan dapat segera pulih dengan pemberian obat-obatan, Anda tetap harus waspada. Karena radang sendi juga dapat menimbulkan bahaya lain bagi kesehatan tubuh.

Berikut beberapa bahaya radang sendi yang dapat terjadi antara lain :

Kerusakan Sendi dan Deformitas

Sistem kekebalan tubuh yang menyerang lapisan sendi, berpotensi menyebabkan kerusakan pada tulang rawan. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini dapat mengakibatkan kerusakan sendi permanen dan deformitas.

Kehilangan Fungsi Gerak Tubuh (Cacat)

Radang sendi sangat mempengaruhi jaringan yang ada disekitarnya seperti tendon, ligamen dan otot-otot yang berfungsi untuk menstabilkan sendi. Akibatnya sendi pun dapat menjadi lemah dan beberapa fungsi pun dapat menyebabkan kecacatan.

Depresi dan Sistem Saraf

Peradangan sendi berpotensi menimbulkan perubahan prilaku, disfungsi kognitif, dan masalah pada saraf perifer. Peradangan juga dapat mempengaruhi otak dan saraf yang akhirnya dapat mengarah pada gejala neuropsikiatri.

Kanker Paru-Paru

Risiko menderita kanker paru-paru akan menjadi lebih tinggi karena terdapat jaringan parut dan peradangan di paru-paru yang disebabkan oleh radang sendi. Dan jika penderita radang sendi merokok, risiko terkena kanker paru-paru ini akan semakin tinggi lagi.

Kanker Kulit

Umumnya penderita radang sendi menggunakan inhibitor TNF untuk mengatasi penyakit yang mereka derita. Namun inhibitor TNF ini dapat memicu kanker kulit melanoma, hal ini karena inhibitor TNF dapat menekan sistem kekebalan tubuh penderitanya.

Leukimia

Menurut riset penelitian di Finlandia yang mensurvei 12.000 pria dan 35.000 wanita, diketahui bahwa pria yang terkena radang sendi berisiko lebih tinggi terkena leukimia. Sedangkan, perempuan yang menderita radang sendi tidak memilik risiko signifikan.

Limfoma

Sebuah studi tahun 2003 di Swedia yang melibatkan lebih dari 76.000 penderita radang sendi menemukan bahwa mereka memiliki resiko tinggi menderita limfoma, dibandingkan orang yang tidak menderita radang sendi.

Meskipun penyakit radang sendi dapat meningkatkan risiko kanker, namun ada beberapa jenis kanker yang kehadirannya dapat berkurang dengan terjadinya radang sendi. Jenis kanker tersebut yakni kanker prostat, kanker payudara dan kolorektal.

Hal ini karena penderita radang sendi sering mengkonsumsi obat anti nyeri seperti ibuprofen, aspirin dan naproxen yang berguna untuk mencegah terjadinya peradangan.

Karena itu, penderita radang sendi disarankan untuk mengkonsumsi obat anti nyeri dan diperiksa ke dokter secara berkala, hal ini agar tingkat kematian semakin rendah.

Solusi Pengobatan

Bagi Anda yang menderita radang sendi, Anda dapat menggunakan Sehat Sendi sebagai solusinya. Telah terbukti ampuh mengobati radang sendi hingga tuntas Tanpa Efek Sampai

Obat Radang Sendi Alami ( SSY )

Obat Radang Sendi Alami ( SSY )

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mengolah Akar Kuning Untuk Radang Sendi Yang Baik dan Benar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*